Total Tayangan Halaman

Rabu, 02 November 2016

Kemacetan yang Terjadi di Area Pasar



Gorontalo — Kemacetan lalu lintas bukan hal baru lalu bagi pengendara. Hal itu terjadi setiap harinya di kota-kota besar. Namun, kemacetan lalu lintas bisa saja terjadi di kota-kota kecil, yakni di waktu-waktu tertentu seperti hari pasar.
Foto diambil pada pukul 11.00 di jalan Drs. Ahmad Arbie.
       Rabu (2/11) telah terjadi kemacetan di area sekitar Pasar Rabu jalan Drs. Ahmad Arbie, kecamatan Sipatana, kota Gorontalo. Kemacetan ini terjadi pada pagi menjelang siang hari. Kemacetan disebabkan oleh pengaturan arus lalu lintas yang kurang efektif. Banyak pengendara yang memarkirkan kenderaan mereka secara bebas di jalanan. Ketidakefektifan pengaturan arus lalu lintas tersebut mengakibatkan arus perjalanan menjadi sedikit terhambat.
Tugas pengamanan lalu lintas yang seharusnya dilakukan oleh pihak berwajib, kini digantikan oleh seorang wanita lanjut usia. Diduga wanita itu merupakan salah satu pedagang di pasar. Ketidakadaan pihak berwajib menyebabkan arus lalu lintas menjadi tidak teroperasikan secara maksimal sehingga pengguna kenderaan harus bersabar untuk ke tempat tujuannya.
Apabila ada pengendara yang akan melewati jalan di area pasar tidak berhati-hati saat berkendara, bukan hal mustahil akan terjadi kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, bagi pengendara yang melewati daerah pasar, diimbau untuk tidak mengendarai kenderaan dengan kecepatan tinggi. Diimbau pula kepada pengendara bentor dan pengunjung pasar untuk tidak memarkirkan kenderaannya di jalanan agar arus lalu lintas menjadi lancar walaupun dengan ketidakadaan pihak berwajib.

2 komentar:

Menyikapi Surat Pembaca dengan Strategi Khusus

Artikel: "Menyikapi Surat Pembaca dengan Strategi Khusus" Mata Kuliah: Penulisan Public Relations Menjumpai hal-hal kurang...